28 Sep 2021, 00:12Kulit & Kelamin

Bagaimana mengatasi cairan keputihan penis disertai nyeri?

B5
Info Penanya: B50
Dok kalau alat kelamin pria itu mengeluarkan cairan putih setiap hari di sertai dengan rasa nyerii tp cairan itu bisa di kategorikan penyakit apa dok ... Dan bagaimana cara mencegah nya atau mengatasinya ...? Trimakasih atas jawaban nya dok !
104 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat siang BKeluarnya cairan keputihan dari penis pada dasarnya wajar saat terjadinya ejakulasi yakni keluarnya cairan sperma. Cairan sperma juga bisa keluar saat BAB atau BAK karena mengedan.

Cairan Keputihan Dari Penis

Namun adanya cairan keputihan atau bisa kekuningan yang keluar terus menerus dari penis menandakan adanya infeksi. Cairan putih bisa disertai dengan rasa nyeri, panas atau gatal pada penis, kemerahan, bengkak, nyeri saat BAK, BAK sering atau rasa tidak tuntas. Penyebab penis keluar cairan keputihan ini adalah:

Mengatasi Cairan Keputihan Penis

Kondisi di atas didapatkan dari penyakit menular seksual akibat melakukan hubungan seksual lebih dari 1 pasangan. Penanganan dari cairan keputihan dari penis perlu disesuaikan dengan penyebabnya sehingga sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter kulit dan kelamin.Hal yang bisa anda lakukan sementara waktu adalah kompres dingin bila bengkak dan kemerahan, tidak menahan kencing, perbanyak minum air putih, menjaga kebersihan kelamin, tidak menggunakan celana ketat, tidak berhubungan seks bebas dan menggunakan kondom saat berhubungan.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany
penyakit menular seksualgonorrheatrikomoniasisklamidia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil