26 Nov 2020, 02:25Penyakit Lainnya

Apakah onani menyebakan nyeri pada kaki?

RP
Info Penanya: RP0
Assalamu'alaikum dok, sebelumnya terimakasih sudah meluangkan waktu buat pertanyaan saya, dok saya sring onani sampai 1 minggu 3 atau 4 kali, apakah klo keseringan onani kakinya akan bengkak dok, terus klo jalan agak susah, mau tongkrong aja kesusahan dok, terus klo lari tuh terasa sakit dok, ya intinya klo kaki di tekuk itu serasa sakit, apa kah itu gejala penyakit dri onani atau dri penyakit lain, klo bisa cara nyembuhin nya gimana dok, sekian terimakasih
2145 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Waalaikumussallam RP,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Nyeri pada kaki disebabkan oleh banyak hal antara lain benturan pada kaki. Benturan ini dapat menyebabkan penumpukan cairan di daerah kaki yang menyebabkan bengkak. Kaki merupakan tumpuan badan, jadi jika kaki sedang sakit, maka usahakan untuk tidak memperberat kerja kaki seperti berlari atau menaiki tangga.

Penyebab nyeri kaki

Beberapa penyebab nyeri kaki antara lain :
  • Trauma pada kaki
  • Kekauan otot kaki
  • Penyakit degeneratif seperti osteoartritis
  • Kolesterol yang tinggi
  • Asam urat yang menyerang sendi kaki
Onani yang Anda lakukan tidak menyebabkan masalah nyeri pada kaki Anda. Anda dapat mencari tahu penyebab nyeri kaki Anda dan mengatasinya. Jika keluhan dikarenakan benturan, atau bengkak, radang, merah pada kaki, Anda dapat melakukan kompres untuk mengurangi nyeri. Jika nyeri kaki Anda disebabkan oleh kekakuan otot, Anda dapat melakukan pemijatan ringan pada kaki.Keseringan melakukan onani juga memiliki efek buruk bagi diri Anda, maka dari itu bijaklah saat melakukan onani.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
asam uratkolesterolmasturbasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil