Disfungsi ereksi dan penyebabnya

JZ Info Penanya: JZ, Pria, 2019 Tahun
Saya mengalami disfungsi ereksi penyebab dan solusinya apa ya Dok ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, JZ

Disfungsi ereksi terjadi saat penis tidak bisa mempertahankan ereksi pada stimulus sexual. 

Penyebabnya ada beberapa seperti faktor usia tua, masalah psikologis stress depresi, gangguan metabolik seperti diabetes militus dan tekanan darah tinggi yang merusak saraf dan pembuluh darah penis. Pola hidup juga dapat menjadi faktor pencetus seperti merokok akibat racun dari rokok yang merusak otot dan pembuluh darah penis. Sealin itu, kurangnya aktivitas olahraga sehingga stimulus testosteron menurun. 

Solusinya saya sarankan anda untuk menghindari stress, perbanyak olahraga, konsumsi toge, kacang kacangan, konsumsi vitamin e, perbanyak minum air. Biasanya dengan perubahan pola hidup akan memperbaiki disfungsi tersebut. Pdaa disfungsi ereksi berat dapat diberikan obat oleh dokter. Namun pada beberapa kondisi obat tersebut dapat berbahaya bagi pasien gangguan jantung.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis Urologi (Sp.U) jika gejala tidak membaik.

Salam sehat

dr. Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh RA
17 Sep 2019, 14:35
Lekas sembuh yaa pa, Maaf sblumnya, tapi masalahnya sama kya paman saya dlu, alhamdulilaah setelah konsul sama dokter spesialis urologi nya, dan skrg cuman perawatan obat herbal bisa sembuh lagi, diskusi pengalaman nya mungkin bisa chat di wa 083862651634 :)

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Disfungsi seksual bisa dipicu oleh obesitas dan hipertensi

Sebenarnya, Apa Saja Penyebab Disfungsi Ereksi dan Obatnya?

Disfungsi ereksi atau impotensi menyebabkan seorang pria kesulitan mencapai dan mempertahankan ereksi dalam hubungan seksual. Salah satu cara pengobatan disfungsi ereksi adalah prosedur pembedahan.