Disfungsi ereksi bagaimana cara mengatasinya?

AH Info Penanya: AH, Pria, 38 Tahun
Selamat siang Dok,saya ada keluhan dwifungsi ereksi. Setiap berhubungan badan dengan istri,baru pemanasan saja mr.p saya langsung lembek lagi. Adakah obatnya untuk menyembuhkan penyakit saya? Terimakasih Dok. Salam,Ari. H
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, AH

Terima kasih atas pertanyaannya.

Disfungsi ereksi bisa diatasi bila anda bisa mengetahui penyebabnya. Ada beberapa kondisi klinis yang membuat disfungsi ereksi seperti diabetes atau penyakit pembuluh darah lainnya. Bila ada riwayat diabetes di keluarga sebaiknya diperiksa terlebih dahulu. Gangguan hormonal juga bisa mengakibatkan gangguan ereksi dan bisa diterapi dengan tambahan hormon testosteron agar libido anda bertambah.

Problem paling utama adalah psikis anda. Apakah anda cemas kronis karena tidak bisa performa dengan baik saat berhubungan? Atau anda merasa bersalah pada istri anda sehingga tidak bergairah? Jangan sampai mengurangi frekuensi ritual malam anda. Karena practice makes perfect. Banyak pria yang disfungsi ereksi dan ejakulasi dini karena tidak percaya diri kemudian takut mencoba lagi. Dengan istri harus komunikasi terbuka jangan dipendam sendiri karena dia partner anda seumur hidup.

Tapi penggunaan obat disfungsi ereksi perlu pengawasan dokter karena efek sampingnya bisa mematikan bila penggunaannya tidak tepat. Semoga penjelasan saya bermanfaat. 

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

RA
05 Sep 2019, 04:18
Lekas sembuh yaa pa, Maaf sblumnya, tapi masalahnya sama kya paman saya dlu, alhamdulilaah setelah konsul sama dokter spesialis urologi nya, dan skrg cuman perawatan obat herbal bisa sembuh lagi, diskusi pengalaman nya mungkin bisa chat di wa 083862651634 :)
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tips seks tahan lama yang bisa diterapkan, seperti konsumsi makanan dengan mineral seng, serta menggunakan kondom

10 Tips Seks Tahan Lama untuk Membakar Malam Anda dengan Pasangan

Seks tidak tahan lama, akibat ejakulasi dini, atau stamina tidak optimal, menjadi masalah yang kerap dialami pria. Seks yang tidak tahan lama sering membuat para pria stres, karena tidak dapat memuaskan pasangan mereka.