Disfungsi ereksi apa sebab dari rutinitas mengonsumsi obat penurun gula dan koleterol?

DF Info Penanya: DF, Pria, 2019 Tahun
Dok saya mau bertanya,,,,,,dipungsi ereksi alat vital saya terganggu,,,,apa ini sebab dari rutinitas saya mengkonsumsi obat penurun gula darah dab coresterol.....alat vital saya jdi tidk ereksi....lama erejsinya.....terahir di cek gula darah saya 168....sewaktu.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang DF,

Disfungsi ereksi atau ketidakmampuan penis untuk mencapai atau mempertahan kan ereksi cukup kuat dapat disebabkan oleh beragam faktor penyebab seperti:

  • Gangguan aliran darah dan saraf pada penis dapat disebabkan oleh beberapa penyakit seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, penyakit parkinson, penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah
  • Gangguan psikis
  • Gangguan hormonal
  • Gangguan fisik pada penis seperti penyakit peyronie
  • Efek tindakan medis seperti operasi
  • Trauma atau cedera pada tulang belakang
  • Obesitas
  • Efek samping obat seperti obat jantung, obat diuretik, obat tidur atau obat kanker

Berdasarkan penyebab tadi, disfungsi ereksi yang terjadi bukan disebabkan oleh konsumsi obat rutin tetapi konsumsi obat rutin dapat mencegah terjadinya disfungsi ereksi yang disebabkan oleh komplikasi penyakit diabetes dan kolesterol tinggi. Penanganan disfungsi ereksi sendiri adalah dengan mengelola penyakit penyebab terjadinya disfungsi ereksi, konseling jika penyebabnya adalah kondisi psikis, pemberian obat-obatan untuk mengatasi disfungsi ereksi atau tindakan medis seperti pembedahan sesuai dengan indikasi jika diperlukan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

RA
17 Sep 2019, 14:34
Lekas sembuh yaa pa, Maaf sblumnya, tapi masalahnya sama kya paman saya dlu, alhamdulilaah setelah konsul sama dokter spesialis urologi nya, dan skrg cuman perawatan obat herbal bisa sembuh lagi, diskusi pengalaman nya mungkin bisa chat di wa 083862651634 :)
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

segera konsultasi ke dokter apabila gula darah tinggi

Mengenal Penyebab dan Cara Mengatasi Gula Darah Tinggi

Gula darah tinggi atau dikenal dengan hiperglikemia adalah kondisi ketika kadar glukosa di dalam darah mengalami kenaikan. Oleh sebab itu, cermati gejala gula darah tinggi dan cara mengatasinya.