dikatakan hamil namun dari USG belum terlihat

NV Info Penanya: NV, Wanita, 20 Tahun
Dok, saya dikatakan hamil oleh dokter trs di usg blm.keliatan.. 1bulan ini blm haid seblm.pergi ke dokter udh tespek.hasil.positif garis 2 Udh 2hari ini perut ngalami kedutan...Artinya apa ya dok. Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Malam NV,

Kehamilan terjadi apabila sel telur wanita bertemu dengan sel sperma laki-laki. Tanda kehamilan adalah telat haid, mual, muntah, perubahan pada payudara, kram perut.

Untuk memastikannya bisa dilakukan pemeriksaan tes kehamilan 1 minggu setelah telat haid dan lakukan USG pada 4 minggu setelah telat haid. Jika di minggu ke 7 kantung kehamilan belum terlihat sebaiknya coba usg kembali di minggu ke 8 untuk memastikannya.

Sebaiknya untuk menjaga kehamilan yang sehat, banyak istirahat, konsumsi asam folat, pola hidup sehat, hindari stres dan hindari berhubungan seksual terlebih dahulu.

Salam Sehat,

dr. Joane Rorimpandey

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh SS
13 Nov 2019, 02:45
dok, istri saya udah telat haid 7 minggu tapi di usg belum terlihat pada hal mual, muntah, kedutan diperut, pusing dan payu dara makin besar.

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Keputihan bisa menandakan bahwa akan menstruasi atau mengawali kehamilan.

Ini Bedanya Keputihan Tanda Hamil dan Keputihan Haid

Keputihan terjadi bukan hanya menjelang menstruasi, tapi juga kehamilan. Meskipun keduanya termasuk dalam golongan keputihan, tapi terdapat karakteristik yang berbeda dari kondisi ini. Kenali 3 tanda ini agar Anda bisa membedakannya.