Diberikan rangsangan di kepala penis tidak terasa

MY Info Penanya: MY, Pria, 2019 Tahun
Dokter, saya ingin bertanya....Kalau rangsangan yang diberikan di kepala penis tidak terasa, apakah terjadi gangguan pada saraf penis?jika iya, apakah bisa disembuhkan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang MY,

Gangguan fungsi seksual atau disfungsi seksual dapat timbul baik pada laki ataupun perempuan. Pada pria sendiri dapat berupa ketidakmampuan ereksi, ketidakmampuan ejakulasi atau ejakulasi terhambat, atau tidak mampu mengontrol waktu ejakulasi atau ejakulasi dini.

Apabila kesulitan merasakan rangsangan pada kepala penis dapat menimbulkan beberapa permasalahan seperti sulit untuk ejakulasi. Penyebabnya sendiri bisa karena kondisi psikis seperti stres, cemas, depresi, ataupun adanya gangguan fisik seperti penyakit penyerta contohnya diabetes, gangguan pembuluh darah, gangguan saraf dan lainnya.

Untuk itu ada baiknya untuk dilakukan pemeriksaan pada dokter ahli andrologi atau dokter ahli urologi untuk mengetahui kondisi yang dialami dan diberikan penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penggunaan tisu magic dipercaya dapat mempertahankan ereksi lebih lama pada pria

Kerap Bikin Heboh, Rupanya Ini Bahaya Tisu Magic

Tisu magic disebut-sebut mujarab dalam membantu pria mempertahankan ereksi. Namun, kandungan dalam tisu magic seperti benzocaine dan lidocaine akan membuat penis mati rasa sehingga ereksi bertahan lebih lama, dan dalam jangka panjang dapat merusak pembuluh darah hingga mematikan sperma.