Detocline obat apa?

AW Info Penanya: AW, Pria, 32 Tahun
Dok obat apa itu Detocline.. yang katanya untuk membunuh parasit dalam tubuh.. betul kh obat itu bagus dok.. mohon referensi nya.. trims
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, AW

Terimakasih sudah bertanya di aplikasi SehatQ

Parasit merupakan suatu organisme yang membutuhkan organisme lainnya sebagai tempat tinggal dan sumber makanan agar tetap hidup. Parasit dapat masuk ke dalam tubuh melalui air atau makanan yang terkontaminasi, gigitan serangga atau kontak seksual. Beberapa penyakit atau infeksi yang disebabkan parasit dapat dengan mudah ditangani. Namun, ada juga yang sulit ditangani. 

Detocline mengeklaim sebagai obat herbal. Kandungan didalamnya adalah Morinda Citrifolia (Mengkudu)
dan Granati Pericarpium (Kulit buah delima). Akan tetapi belum ada jurnal penelitian ilmiah lebih lanjut mengenai ke efektifannya dalam membunuh parasit didalam tubuh.

Saya sarankan jangan meminum produk yang belum terbukti secara medis dapat mengobati parasit di dalam tubuh. Jika Anda mengalami infeksi akibat parasit saya sarankan untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter dan dokter akan memberikan obat sesuai penyebabnya, karena jenis parasit sangat banyak dan berbeda-beda penanganan dan jenis obatnya.

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Anugerah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh DA
15 Oct 2019, 00:42
EffdEffd wwwWw wef
Dibalas oleh A
09 May 2020, 16:25
Nah iya dok, saya juga kurang yakin dgn produk ini. Apalagi di website Detocline dipaparkan dialog wawancara fiktif, dgn dokter yg fiktif pula (saya sudah mencari di google ttg info dr tsb), utk meyakinkan pembaca bahwa produk itu memang direkomendasikan oleh dokter. Terimakasih infonya, saya jadi berpikir 2 kali untuk membeli produk semacam itu.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
10 May 2020, 07:17
Hi, A.
Terimakasih atas informasi Anda. Benar adanya bahwa sebaiknya jangan menggunakan produk yang belum jelas secara ilmiah.
Salam sehat.
Dibalas oleh SU
21 Jun 2020, 18:31
Kasih dong rekomendasinya untuk pengusir parasit dalam tubuh dengan ciri2 timbul kutil, mulut baun sering masuk angin dll.Seperti yg di promosikan Detocline.Sekarang ke dr ribet apalagi ke RS...musim Corona malah takut.
Dibalas oleh A
28 Jun 2020, 00:42
Disaat keadaan menghindari corona dan menghindari ke RS. lalu gimana sarannya jika mengalami sakit atau gejala yang bukan covid. Mau ke RS RAGU karen covid ini??? Gencar iklannya jika tidak mendesak jangan ke RS, sedang ada jenis penyakit yang memang gak langsung bikin drop tapi berproses, masa tunggu parah dulu baru berobat!? Lah telat??? Apa saran terbaik?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
28 Jun 2020, 11:36
Hi, A.
Untuk sekarang ini, sebenarnya tidak masalah jika Anda ingin berobat ke RS. Apalagi jika kondisinya gawat darurat, sebaiknya tetap periksa ke RS. Hanya saja saat ke RS, Anda tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengganti baju setelah pulang dari RS.
Salam sehat.
Dibalas oleh R
01 Aug 2020, 10:19
Saya pernah menemukan di salah satu situs orang, terkait kode terdaftar Detocline TR193331951 dok, bagaimana dok?
Dibalas oleh R
01 Aug 2020, 10:20
Saya pernah menemukan di salah satu situs orang, terkait kode terdaftar Detocline di BPOM adalah TR193331951 dok, bagaimana dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
02 Aug 2020, 10:14
Selamat pagi, R
Produk tersebut memang sudah terbukti di BPOM, namun belum ada uji klinis khusus yang membktikan bahwa mampu membunuh parasit. Sebaiknya periksakan ke dokter terdekat agar mendapatkan pengobatan dan tatalaksana yang sesuai.
Pastikan Anda tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang.
Terima kasih.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Langsing dengan jahe bisa dilakukan dan cukup aman dikonsumsi banyak orang

Diet Jahe, Bisa Tekan Nafsu Makan dan Kenyang Lebih Lama

Anda mungkin tertarik mencoba diet jahe untuk menurunkan berat badan. Jahe untuk diet bisa mengurangi lingkar perut hingga berat badan, tapi tentu perlu olahraga dan gaya hidup sehat.