02 Dec 2020, 01:37Penyakit Lainnya

Apa solusi untuk pecandu

SC
Info Penanya: SC0
Dok mau Tanya adakah Obat utk Mengurangi pemakaian zat methampethamine, dan adakah solusi biar Pecandu yg pemakai zat methampethamine tersebut mengurangi DOSIS pemakainya sampai betul2 dinayatakan sembuh dari Zat tersebut "STOP".
338 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang SC,Methampethamine adalah salah satu obat yang tergolong dalam obat-obatan yang berbahaya yang sering juga disebut dengan istilah sabu. Dari segi medis, sabu ini sangat berbahaya dan dapat merusak otak serta organ-organ tubuh lainnya bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Namun dokter bisa saja meresepkan methampethamine ini bila memang diperlukan untuk pengobatan misal pada pasien-pasien dengan narkolepsi atau penderita Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD).Bagi orang yang sudah mencoba methampethamine ini karena saat menggunakannya badan terasa enak, segar, semua masalah hilang, dll maka cenderung pelan-pelan akan mulai ketagihan atau kecanduan dan ingin terus-terusan menggunakannya untuk mendapatkan efek yang menyenangkan tadi. Bila sudah tahap kecanduan, maka untuk menghentikannya tentunya dibutuhkan tekad yang kuat dan pendampingan dari psikiater untuk meresepkan obat-obatan yang dapat mengurangi efek samping ketika SABU dihentikan.

Yang dapat Anda lakukan agar bisa pelan-pelan terhindar dari kecanduan methampethamine adalah:

  • Jauhi lingkungan yang sering menggunakan methampethamine.
  • Cari kesibukan baru agar pikiran tidak melayang-layang dan tidak gelisah ketika tidak menggunakan methampethamine.
  • Lakukan olahraga secara teratur agar tubuh dan pikiran lebih bugar.
  • Makan makanan yang bernutrisi seperti ikan, telur.
Bila Anda memang bertekad untuk berhenti dari penggunaan methampethamine, maka sebaiknya segera lakukan program rehabilitasi dengan psikiater terdekat agar efek sampingnya tidak berkepanjangan.Salam sehat,dr. Vina
obat penenangnarkolepsinarkoba
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil