depresi, stres dan tempramental,paranoid

RR Info Penanya: RR, Wanita, 2019 Tahun
Sepertinya depresi dan stres saya semakin parah, saya tempramental dan tidak bisa mengontrol emosi saya, saya juga paranoid akan suatu hal. Apa saya sudah gila? Apa saya punya penyakit jiwa? saya rasa ada yang salah dengan diri saya sendiri. Apa yang harus saya lakukan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat RR

kondisi depresi terjadi jika kamu kehilangan mood dan minat melakukan aktifitas yang di ikuti dengan gejala penurunan berat badan, insomnia, penurunan kualitas kerja, kehilangan energi, dan berusaha menarik diri. Kondisi depresi biasa terjadi akibat stress, adanya penyakit kronik penyerta, kecacatan, gangguan finansial

Sementara pribadi tempramen biasanya berada dalam kondisi mudah marah gampang meledak ledak. Pada seseorang yang memiliki kelainan tempramen di ikuti rasa paranoid bisa saja merupakan tanda dari gangguan mental psikotik akut atau gangguan bipolar / gangguan mudah meledak.

Saya sarankan anda untuk menghindari pikiran stress, melakukan olahraga, konsumsi minyak ikan. Anda juga perlu melakukan konsultasi dengan psikiater/ dr. Sp.KJ karena mungkin dibutuhkan obat antipsikotik dan antidepresi

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Banyak orang tidak tahu bagaimana rasanya depresi. Pemahaman tentang depresi sebaiknya dipelajari sebelum membantu penderita depresi, agar tidak semakin memperburuk gejala mereka.

Sebelum Anda Membantu Penderita Depresi, Pahami Gejalanya Terlebih Dahulu

Dengan banyaknya persepsi salah mengenai depresi di media sosial atau platform lainnya, menunjukkan bahwa banyak orang tidak tahu apa itu depresi dan bagaimana rasanya depresi. Pemahaman tentang depresi sebaiknya dipelajari sebelum membantu penderita depresi, agar tidak semakin memperburuk gejala mereka.