05 May 2021, 19:22Psikologi

Bagaimana cara mengatasi depresi hingga ingin bunuh diri ?

AG
Info Penanya: AG0
Selamat malam Dok, saya ingin tanya Cara cepat mati tanpa Bunuh diri itu gmn ya?. Karna saya benar" cape di sekitar saya tidak ada yg peduli mereka tidak peduli Keadaan sya dan mental sya. Sya sudah mencoba bercerita semua knp orang tua tapi mereka menganggap itu hal kecil. Sebesar apapun masalah yg sya ceritakan mereka selalu menganggap kecil Dok maaf jika sya ada salah kata Terima kasih
3523 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, A.Anda tidak perlu bertanya bagaimana cara untuk cepat mati, karena setiap manusia akan mati cepat atau lambat, karena sakit atau tanpa sakit, direncanakan atau tidak direncanakan. Mati bukan suatu penyelesaian masalah, malah menambah masalah, baik yang mati karena berdosa maupun yang ditinggal mati.

Apa yang menyebabkan seseorang depresi dan ingin mati ?

Anda yang ingin cepat mati tanpa bunuh diri memiliki pikiran yang sedang kalut, dan harus diobati. Depresi ditandai dengan rasa ingin mati, rasa tidak berguna, rasa bersalah, ingin menyendiri, tidak semangat dalam berkerja, sulit untuk tidur, gelisah, rasa sedih yang tanpa ada alasan dan keseluruhan gejala depresi ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Tidak bisa mengatasi masalah dengan baik.
  • Seseorang yang memiliki hati sensitif dan gampang stress.
  • Perlakuan buruk dari orang lain.
  • Menjadi korban bully.
  • Anak yang kurang kasih sayang, korban perceraian orangtua.
  • Memilih pasangan atau orang tua yang tempramental.
Setiap orang menanggapi suatu masalah dan menyikapi suatu masalah dengan cara yang berbeda. Jika Anda memiliki masalah lalu orangtua merasa hal tersebut bukanlah suatu masalah yang besar, Anda harus menanggapinya dengan baik. Apa yang dikatakan orangtua Anda belum tentu semuanya salah. Beri pengertian, apa yang Anda inginkan, apa yang Anda rasa. Jika mereka tidak menerima, maka cari cara lain untuk menyelesaikan masalah Anda. Semua masalah pasti ada jalan keluar. Jangan terlalu fokus dan pusing menghadapi masalah. Enjoy saja menjalani hidup. Berkumpul dengan teman, jadi orang yang bermanfaat untuk sesama, lakukan kegaitan positif, lakukan olahraga, jangan menyendiri agar Anda tidak melakukan hal-hal yang salah. Segera konsultasi ke dokter jiwa untuk membantu menenangkan Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari. 
mengatasi depresipenyebab depresipsikoterapi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil