12 Oct 2021, 10:53Psikologi

depresi ingin bunuh diri bagaimana cara yang cepat?

NM
Info Penanya: NM0
Dok, saya ingin bunuh diri, sy broken home sdh dari dulu. sy selalu disalahkan jika orang tua saya selalu bertengkar, setelah itu tidak dipedulika, saya capek, apakah ada racun yang paling berbahaya yang cepat untuk membuat mati?
98 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo N,Rasa ingin bunuh diri, merasa selalu disalahkan, merasa lelah dan tidak dipedulikan merupakan gangguan kesehatan mental yaitu depresi. Keluhan ini umumnya terjadi karena stres yang sudah dirasakan selama lebih dari 14hari namun belum juga dapat diatasi sehingga menjadi berlarut-larut. 

Gejala depresi

Selain keinginan mengakhiri hidup, gejala lain dari depresi adalah
  • Kehilangan minat kepada hal-hal yang disukai sebelumnya
  • Mudah lelah
  • Gangguan tidur dan gangguan pola makan
  • Mudah marah dan menangis
  • konsentrasi menurun dan tidak dapat menyelesaikan tugas
Untuk mengatasi depresi, ketahuilah terlebih dahulu bahwa bunuh diri atau mengkonsumsi racun agar cepat mati, bukanlah cara untuk menyelesaikan masalah. Masalah itu akan tetap ada meskipun Anda sudah tidak ada, atau bahkan dapat semakin memburuk.Carilah pokok permasalahan dan penyebab terjadinya kondisi yang sedang Anda alami saat ini. Lalu cobalah untuk terbuka atau bercerita kepada orang yang dapat Anda percaya untuk membantu anda menyelesaikan permasalahan ini. Jika tidak menemukan orang yang dapat dipercaya, lakukan konsultasi ke psikolog atau psikiater. Sementara, And ajuga dapat melakukan meditasi atau olahraga untuk membuang energi-energi negatif dalam diri Anda dan berusaha berpikir positif.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
mengatasi depresidepresibunuh diri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil