Demam dan sakit pinggang karena sakit apa?

DA Info Penanya: DA, Wanita, 24 Tahun
Pagi dok saya mau bertanya saya demam udah 3 hari pinggang dan kaki saya sakit, mual dan belakang mata saya sakit dan kepala juga sakit sekali... Saya sudah minum obat mixsagrif dan paramex blm sembuh juga minum obat dari puskesmas juga masih blm sembuh.. Kira kira saya sakit apa ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang DA,

Demam adalah merupakan tanda tubuh sedang mengalami perlawanan bisa disebabkan oleh infeksi saluran napas, infeksi saluran kemih, infeksi saluran pencernaan yang disebabkan oleh bakteri, virus ataupun karena mikroorganisme lain ataupun penyakit yang bisa ditularkan melalui nyamuk seperti demam berdarah. 

Demam sendiri bisa disertai gejala seperti batuk, pilek, sakit kepala, mual, muntah, nyeri otot dan lainnya. Jika sudah 3 hari demam maka perlu dilakukan pemeriksaan ulang untuk mengkonfirmasi penyebabnya. Nantinya bisa dilakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan lab darah, pemeriksaan urine, ataupun pemeriksaan lain yangg diperlukan.

Perlu cukup istirahat, perbanyak minum air putih, dan konsumsi obat sesuai yang sudah diberikan terutama obat dengan kandungan parasetamol. Hindari juga mengonsumsi obat dengan kandungan yang sama seperti yang disebutkan karena keduanya mengandung kandungan obat yang kurang lebih sama.

Nantinya setelah dipastikan penyebabnya akan diberikan penanganan yang sesuai. Perhatikan juga asupan makanan yang bernutrisi agar bisa mengonsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Nyeri otot berpotensi menjadi gejala radang otot kronis, seperti polimiositis.

Polimiositis, Radang Otot Kronis Akibat Nyeri Otot

Nyeri otot adalah kondisi dialami akibat adanya peradangan otot dan jaringan sekitarnya. Nyeri otot dapat merupakan gejala radang otot kronis, seperti polimiositis.