Demam diare tapi masih pusing, apa penyebabnya?

DK Info Penanya: DK, Pria, 29 Tahun
Dok sayabaru sembuh dari demam dan diare dalam 3 hari,tapi sekarang saya sedikit pusing, apakah wajar? Kemudian ada hubungannya dengan virus corona tidak?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang DK,

Pusing adalah keluhan yang bisa dirasakan seperti rasa berputar, rasa tidak seimbang, limbung, atau gejala lain. Hal ini bisa disebabkan oleh beragam hal seperti misalnya kurang asupan cairan, terlambat makan, kurang kadar gula dalam darah, tekanan darah rendah, kurang aktivitas fisik dan lainnya.

Jika baru pemulihan pasca demam dan diare, perlu menjaga asupan makan, menjaga asupan cairan, upayakan melakukan aktivitas fisik berkala dari yang ringan.

Upayakan juga tidak banyak tiduran, dan jika berubah posisi dari tidur ke berdiri jangan terlalu terburu-buru. Lakukan olahraga ringan dan juga konsumsi obat yang diberikan sesuai anjuran dokter. Bisa juga konsumsi jahe untuk membantu meredakan pusing.

Hal ini tidak selalu berkaitan dengan infeksi corona terutama jika tidak ada kontak dengan orang yang mungkin terinfeksi corona atau baru bepergian dari luar negeri. Lakukan juga kontrol sesuai jadwal yang diberikan, tapi jika dalam 2 minggu rasa lemas tidak tertahankan, ada demam kembali, batuk atau sesak bisa kembali periksakan untuk menilai kondisinya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Rapid test corona akan mendeteksi infeksi COVID-19 lewat antibodi

Ratusan Ribu Alat Rapid Test Corona Masuk Indonesia, Ini Cara Kerjanya

Rapid test corona telah masuk ke Indonesia. Kehadiran alat tes massal cepat ini diharapkan bisa membantu menekan angka penyebaran infeksi virus corona di Indonesia. Rapid test dilakukan dengan cara mengambil sampel darah.