Demam di malam hari selama beberapa bulan, apa penyebabnya?

D Info Penanya: D, Pria, 20 Tahun
"Hai Dok,Saya sering demam pada sore dan malam hari sudah hampir berbulan-bulan, kadang hilang tapi timbul hampir setiap hari. Sudah periksa tapi bukan penyakit typhoid ataup demam berdarah. Kadang merasa sangat lemas dan pusing serta tidak fokus dan tidak jarang suhunya mencapai 38-39 derajat C. Tapi pada saat pagi dan siang hari saya tidak merasa sakit apapun. Kira kira ini tanda dan gejala apa ya. Terima kasih."
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Dear Bapak DJS,

Demam merupakan salah satu ciri dari mekanisme pertahanan tubuh yang memberitahukan kita bahwa adanya ketidakseimbangan dalam tubuh kita saat ini. Dan apabila demam berlangsung lama sampai berbulan bulan maka ini tentunya bukan kondisi normal lagi. Saran kami Bapak sebaiknya segera mengunjungi Doker Spesialis Penyakit Dalam (Internis) untuk berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Salam Sehat

 

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pengobatan vertigo dapat berbentuk latihan gerakan dan konsumsi obat-obatan

Atasi Masalah Pusing Anda dengan Menggunakan Pengobatan Vertigo Ini

Pengobatan vertigo dapat berbentuk latihan gerakan dan konsumsi obat-obatan. Latihan gerakan menggunakan manuver Epley dimaksudkan untuk mengurangi gejala dan memecah kristal penyebab vertigo. Sementara itu, konsumsi obat-obatan dapat mengatasi gejala yang timbul.