Demam dan nyeri dada

JL Info Penanya: JL, Pria, 2019 Tahun
Deman terus padahal sudah berobat 2 kali pertama ke ugd dan dicek lab dan cek jantung ok ke 2 berobat dokter umun minum obat cefixime dan ketesee tapi deman dan nyeri dada masih ada
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Sore, JL

Demam merupakan tanda suatu infeksi baik akibat virus dan bakteri. Pada demam yang terus menerus disertai nyeri dada, harus di evaluasi penyebabnya, apakah berasal dari infeksi pada paru, selaput pleura paru, atau dari saluran cerna lambung.

Anda sudah menjalani pemeriksaan lab dan jantung. Pada beberapa kondisi demam, hasil lab darah rutin terkadang menunjukkan nilai normal seperti pada infeksi virus dan tuberculosis. Saya sarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter lagi untuk mencari tahu sumber pasti demam dan nyeri dada. Tidak tertutup kemungkinan infeksi penyebab berasal dari selaput pleura ataupun paru.

Obat cefixime merupakan antibiotik golongan cephalosporin yang dapat mengobati infeksi beberapa bakteri cukup luas, sementara itu ketese merupakan antinyeri. Saran saya anda dapat mengkonsumsi paracetamol yang cukup aman dan perbanyak minum air putih selama demam.

Segera konsultasikan diri anda dengan dokter spesialis penyakit dalam (Sp.PD)

Salam sehat

dr. Zulham Effendy

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tanda-tanda masuk angin biasanya adalah badan terasa lemas, demam, hidung berair, dan sakit tenggorokan

Musim Pancaroba, Sudah Siapkan Obat Masuk Angin Apa Saja?

Syarat utama meredakan masuk angin adalah memberikan hak tubuh untuk beristirahat. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi obat masuk angin alami maupun obat yang dapat dibeli di apotek.