demam 3 minggu disertai nafsu makan minum turun, keringat dingin dan dada kiri nyeri

AA Info Penanya: AA, Pria, 38 Tahun
Dok saya sudah 3minggu ini sakit demam panas dingin , makan kurang nafsu , agak mual tp blm sampe muntah , tp perut tidak sakit ,badan kerasa lemas . Fasis gelap di awal , tp sekarang sudah normal fasis nya cmn keluar busa . Setelah saya cek up darah normal semuanya . Saya cmn di suruh istirahat yang cukup . Bahkan sampe hari ini masih sering panas dingin . Dan 3hari ini kalo kadang2 kok nyeri di dada kiri tp sangat jarang , dan juga keringat dingin . Kira2 saya sakit apa ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam AR
Demam terjadi sebagai upaya tubuh melawan infeksi. Jika terjadi demam suhuh tubuh meningkat membuat badan menjadi lemas, ngilu dan tidak nafsu makan. Jika infeksi masih berlangsung baik akibat virus ataupun bakteri makan pasien akan tetap demam. 

Penyebab demam yang memanjang atau prolong fever paling sering terjadi diantaranya demam typhoid, infeksi parenkim paru/pneumonia, infeksi saluran kemih,  infeksi tuberkulosis dan beberapa infeksi akibat virus.

Saya sarankan selama demam anda untuk memperbanyak minum air putih selama demam, konsumsi makanan gizi seimbang serta multivitamin anda juga harus hindari makanan pedas, hindari rokok dan alkohol. 

Selain itu sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk memastikan sumber infeksi penyebab demam dan tatalaksana yang tepat

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ikut cara minum obat TBC yang benar sesuai anjuran dokter

Bagaimana Cara Minum Obat TBC yang Benar?

Mengonsumsi obat TBC tidaklah mudah. Faktanya, penderitanya perlu menjalani pengobatan TBC dalam jangka waktu yang panjang. Cara minum obat TBC yang benar perlu diterapkan untuk menghindari kambuhnya TBC dan munculnya resistensi antibiotik.