18 Jan 2021, 04:47Infeksi

DBD apa boleh minum jus jambu?

WW
Info Penanya: WW0
Dok saya dbd panas gk turun2 apkah sya bisa minum jus jambu merah tpi sya ada lambung
125 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam WW,Demam berdarah adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Sehingga demamnya akan cenderung tinggi sepanjang hari dan hanya mereda bila Anda minum obat penurun demam. Selain itu keluhan yang sering muncul adalah nyeri kepala, badan linu-linu, mata terasa pegal, mual, dll.

Untuk terapi atau penanganan DBD sendiri antara lain:

  • Terapi cairan, sehingga Anda perlu minum banyak air putih atau minuman lainnya. Untuk jus jambu sejauh ini tidak terbukti efektif meningkatkan nilai trombosit namun meminum jus jambu yang kaya akan kandungan vitamin C tentu baik untuk memulihkan daya tahan tubuh Anda. Bila Anda memiliki penyakit lambung, maka Anda bisa meminum jus jambu setelah makan nasi.
  • Selain jus jambu Anda juga diperbolehkan minum air kelapa atau jus buah lainnya. Sehingga tidak hanya berpatokan pada jus jambu saja.
  • Minum echinacea untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Bila keluhan berlanjut, pastikan Anda sudah melakukan pemeriksaan darah lengkap secara berkala untuk memantau nilai trombosit Anda. Konsultasikan hasilnya ke dokter penyakit dalam.Salam sehat,dr. Vina
demam berdarah denguedemam berdarahinfeksi virus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil