10 Jan 2021, 20:25Penyakit Lainnya

Bagaimana cara mengatasi hipertensi dan kolesterol?

JT
Info Penanya: JT, Pria0
Assalamualaikum dok sy mau nanya orang tua sy kan darah tinggi 260 per 100 sm kolestrol berbagai obat sdh di minum ttapi tidak ada perubahan ini cara mengatasinya gmna ya ...tolong dok bantu orang tua saya carikan obat nya yang manjur.????
328 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat pagi JT,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Hipertensi merupakan suatu keadaan dimana tekanan darah meningkat. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol bisa menyebabkan gangguan organ seperti jantung, ginjal dan pembuluh darah yang dapat menimbulkan komplikasi penyakit seperti stroke, jantung atau komplikasi lain.Tekanan darah normalnya adalah 120/80 mmHg. Jika tekanan darah lebih dari 200/100 mmHg harus ditangani lebih lanjut ke IGD untuk diberikan pengobatan lebih lanjut. Agar tidak menimbulkan komplikasi penyakit yang lebih besar.Kolesterol sebenarnya dibutuhkan tubuh untuk mencerna lemak di dalam tubuh. Normalnya kadar kolesterol total didalam tubuh <200.  Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi dapat menganggu pembuluh darah dan menyebabkan komplikasi penyakit lainnya.

Untuk terhindar dari penyakt hipertensi dan kolesterol beberapa cara yang dapat dilakukan :

  • Perubahan gaya hidup seperti makan makanan yang teratur perbanyak sayur dan buah
  • Olahraga teratur minimal 3-4 kali/minggu
  • kontrol ke dokter dan minum obat teratur
Jika keluhan tidak membaik dan membutuhkan informasi lebih lanjut sebaiknya, lakukanlah konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam melalui online chat, ataupun Anda bisa melakukan pemeriksaan dan konsultasi secara langsung dengan dokter spesialis peyakit dalam terdekat dari lokasi AndaSemoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
penyakit jantunghipertensikolesterol
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil