Kenapa keluar darah setelah masturbasi?

Y Info Penanya: Y
Saya ingin bertanya dok, mengapa vagina saya berdarah ketika sehabis masturbasi? Padahal saya tidak memasukan benda atau jari atau apapun.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang Y,

Masturbasi adalah kegiatan seksual merangsang diri sendiri yang dilakukan dengan atau tanpa alat bantu. Masturbasi memiliki dampak positif seperti meningkatkan rasa tenang, kenyamanan, sehingga meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres, dll. Namun bila frekuensinya terlalu sering, maka masturbasi bisa menimbulkan dampak negatif seperti kecanduan, gangguan konsentrasi, menurunkan sensitifitas kelamin, hingga cedera pada kelamin.

Perihal keluarnya darah dari vagina ketika masturbasi meski tidak memasukkan benda apapun ke dalamnya, maka kemungkinan bisa disebabkan oleh gesekan atau tekanan yang terlalu keras atau kencang dari luar, sehingga ada bagian vagina yang lecet, atau tidak sengaja tergores oleh kuku dan lecet sehingga berdarah.

Sebaiknya Anda membatasi aktivitas masturbasi Anda, terlebih bila selalu keluar darah saat selesai masturbasi. Atau Anda juga bisa melakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan apa yang terjadi pada area kelamin Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Menurunnya gairah seksual pada pria bisa menjadi pertanda adanya penyakit atau gangguan kesehatan pada tubuh

8 Penyebab Libido Pria Rendah

Tidak hanya umur, penyebab libido pria rendah dapat disebabkan oleh beberapa kondisi seperti, adanya gangguan kesehatan, penyakit, atau penggunaan obat-obatan tertentu.