28 Feb 2021, 10:31Kandungan

Apakah darah mens atau darah implantasi ?

IZ
Info Penanya: IZ, Wanita, 26 Tahun
Dok saya mau bertanya,saya kan selalu datang mens di tgl 24 atau gak di tgl 25, terakhir saya mens Januari tgl 25, penghitungan saya ovulasi saya di tgl 12 Februari,nah saya berhubungan sama suami saya di tgl 18 Februari,di tgl 20 saya cek pakai tespek,hasilnya 2 garis tpi yg 1 garis samar,..apakah mungkin saya hamil tpi kenapa di tanggal 26 saya keluar kaya darah haid,apa itu namanya saya ke guguran bu dokter,apa mungkin juga itu darah implantasi??????
294 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat sore IZMasa subur wanita tergantung dari panjang siklus hadinya yang bisa terjadi pada rentang hari ke 11-21 sejak hari pertama haid terakhir. pada rentang ini tidak ada yang mengetahui secara pasti tingkat ovulasi tertinggi dimana sel telur telah matang dan dilepaskan oleh indung telur terjadi.Untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan maka akan disarankan untuk melakukan hubungan intim setiap 2 hari mulai dari 2 hari sebelum hingga 2 hari setelah masa subur berlangsung. Anda bisa menggunakan test pack ovulasi untuk mendeteksi masa subur atau melakukan perhitungan manual atau dengan bantuan aplikasi.

Test Pack Samar Dan Negatif

Hasil test pack kehamilan yang positif tetapi samar kemudian negatif bisa dikarenakan beberapa hal. Hal-hal tersebut adalah:
  • penggunaan alat yang terlalu dini
  • positif palsu karena terlalu lama melakukan pemeriksaan sehingga urin menguap
  • menggunakan urin paling pertama pagi hari
  • urine yang digunakan terlalu encer
  • alat rusak
  • alat kadaluarsa
  • penggunaan tidak sesuai petunjuk

Melakukan Tes Kehamilan 

Untuk melakukan test pack kehamilan idealnya adalah 1-2 minggu terlambat haid dari jadwalnya. Pada tanggal 26 Februari bisa jadi merupakan tanggal haid anda. Darah implantasi hanya berupa bercak merah muda hingga kecoklatan dan terjadi 1-3 hari hilang timbul saja. Namun bila anda takut ini merupakan keguguran maka anda bisa memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan. Anda tidak perlu berkecil hati karena bisa mengusahakan kehamilan di kesempatan berikutnya. Anda bisa melakukan program kehamilan ke dokter spesialis kandungan dan sebaiknya membawa serta suami untuk melakukan tes kualitas sperma. Konsumsi suplemen asam folat 400mcg perhari 3-6 bulan sebelum merencanakan kehamilan, selama kehamilan dan menyusui untuk emncegah catat janin dan menjaga kesehatan tubuh.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany CL 
kehamilanmenstruasikegugurantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil