Dapatkah kulit sensitif terlihat glowing?

L Info Penanya: L, Wanita, 33 Tahun
Selamat siang dokter, mau tanya masalah produk MSI biospray. Kira-kira aman tidak dok untuk di konsumsi sebagai perawatan wajah? Soalnya saya ingin wajah yang glowing tapi susah pakai skincare-skincare yang ada di pasaran, kulit saya sensitif. Mohon penjelasannya dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang L,

Kulit yang cerah, bercahaya, putih tentu dambaan setiap wanita, namun tentunya hal tersebut tidak begitu saja didapatkan dengan mudah, diperlukan ekstra perawatan dan menjaga pola makan agar kulit wajah bisa sehat.

MSI biospray adalah salah satu produk kecantikan yang mengandung air bunga mawar, kolagen, vitamin C, ekstrak rumput laut, dll yang sangat berguna untuk menjaga kebersihan dan kelembapan kulit serta memberikan efek mencerahkan kulit karena ada kandungan vitamin C nya. Namun penggunaan produk ini hanya disemprotkan ke wajah, bukan dengan cara diminum. Sehingga sangat tidak disarankan bila Anda ingin menggunakan produk ini dengan cara diminum dengan alasan kulit sensitif terhadap skin care.

Selain menggunakan produk-produk kecantikan, Anda bisa melakukan tips-tips berikut ini agar kulit wajah Anda sehat:

  • Banyak makan sayur dan buah.
  • Selalu rutin bersihkan wajah bila selesai beraktivitas di luar rumah.
  • Minum air putih minimal 2 liter/ hari.
  • Hindari kebiasaan menyentuh area wajah atau menekan-nekan jerawat.
  • Cukup tidur.
  • Jangan merokok.
  • Hindari makanan berlemak dan gorengan.
  • Olahraga secara teratur agar aliran darah lancar.

Bila Anda kesulitan merawat wajah Anda, maka lakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Suntik kolagen membuat kulit lebih elastis dan halus

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Injeksi Kolagen

Suntik kolagen memberikan klaim dapat membuat tubuh lebih padat dan kenyal dari sebelumnya. Injeksi kolagen bekerja dengan meningkatkan pemulihan pada kontur struktur pendukung. kenali suntik kolagen lebih jauh.