Dahi panas tapi tidak demam. Apa yang terjadi?

A Info Penanya: A, Wanita, 21 Tahun
Dok, saya mau bertanya dahi saya tiba-tiba panas tapi saya tidak demam. Hanya saya merasa didalam dahi saya terasa panas. Apakah penyebabnya dok dan apa solusi yang bisa saya lakukan Agar kepala saya tidak sakit?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi, A


Suhu tubuh yang memanas tidak berarti selalu menandakan demam, demam harus diukur dengan termometer. Dikatakan demam jika suhu berada diatas 37.4'C 

Seseorang yang merasakan suhu tubuh memanas dapat dipengaruhi oleh cuaca, sedang mengalami kecemasan atau ketakutan, dehidrasi atau kurang asupan cairan, sering konsumsi alkohol dan asam lambung tinggi

Untuk mengatasinya :

- Hindari stres

- Konsumsi air mineral 2L perhari

- Istirahat cukup

- Hindari konsumsi alkohol

- Hindari merokok

Jangan lupa untuk cek dengan termometer apakah suhu anda diatas 37.4'C, jika mengalaminya konsumsi paracetamol, air mineral, dan kompres dengan air hangat.

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Roseola infantum, penyakit yang rentan menyerang balita

Roseola Infantum, Penyakit yang Rawan Diderita Anak Usia Empat Bulan hingga Empat Tahun

Gejala ruam dan demam tidak hanya dialami oleh penderita cacar air ataupun campak, tetapi juga dialami oleh penderita roseola infantum. Penyakit roseola infantum umumnya menyerang anak-anak dan diawali dengan demam yang kemudian memunculkan ruam-ruam berwarna merah muda pada kulit anak.