05 Jun 2020, 09:25Kulit & Kelamin

Daging halus keluar dari lubang vagina, berbahayakah?

MA
Info Penanya: MA, Wanita, 21 Tahun
Selamat pagi dok, saya wanita. Pada tgl 30 april saya di diagnosis memiliki penyakit kondiloma dan saya melakukan pengobatan yg dianjurkan dokter. Pada tgl 3 juni kemarin saya dinyatakan sudah sembuh oleh dokter. Dan disekitar alat kelamin saya tepatnyalubang vagina ada semacam daging halus yg keluar dari lubang vagina. Yang mau saya tanyakan adalah1. Daging apakah itu?apa berbahaya kah?saya sudah kontrol kedokter tetapi dokter bilang itu hanya lipatan vagina dan tidak berbahaya
62089 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, MA.Daging halus yang keluar dari lubang vagina dapat terjadi karena berbagai kondisi medis. Keadaan tersebut bisa jadi merupakan variasi normal yakni bagian dari vagina pada umumnya yang baru disadari ataupun kondisi medis tertentu yang berhubungan dengan infeksi, perdangan, pertumbuhan jaringan jinak (tumor) dan keganasan (kanker).

Adapun beberapa kemungkinan penyebab timbulnya daging halus pada lubang vagina yang meliputi :

Mengenai keluhan yang Anda alami, pada umumnya penyebab tersering pada keadaan daging tumbuh adalah kutil kelamin dan skin tag. Akan tetapi apabila riwayat kondiloma pada Anda telah dinyatakan sembuh atau sudah tertangani, maka mungkin daging halus tersebut memang berupa variasi normal. Jika begitu maka kemungkinan keadaan tesebut cenderung aman dan tidak berbahaya. Namun apabila Anda masih ragu, Anda dapat memeriksakan keadaan tersebut pada dokter Spesialis Kulit dan Kelamin lainnya untuk mendapatkan saran dan pendapat lain yang disebut dengan istilah second opinion. Dokter lainnya mungkin akan melakukan pemeriksaan tambahan atau pemeriksaan penunjang jenis lainnya untuk memastikan kondisi yang Anda alami tersebut dan memberikan saran dan penanganan yang sesuai dengan diagnosis yang ditegakan dari hasil pemeriksaan ulang yang dilakukan.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.
 
Salam sehat,
 
dr. Rahmita Dewi
kelamin perempuankutil kelaminskin tag
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil