Bagaimana cara pendaftaran BPJS kesehatan di dokter gigi?

H Info Penanya: H
Selamat malam dok, saya pengguna bpjs tp belum memiliki dokter gigi keluarga. Bagaimana cara mendaftarnya ya? Terimakasih sebelumnya.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi H,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

BPJS Kesehatan merupakan badan hukum publik yang di bentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tujuan di berlakukannya program jaminan kesehatan nasional ini adalah untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang layak diberikan kepada setiap orang.

Masyarakat sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dan stakeholder terkait tentu perlu mengetahui prosedur dan kebijakan pelayanan dalam memperoleh pelayanan kesehatan sesuai dengan haknya.

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama di bagi menjadi klinik Mandiri, Dokter Praktek Mandiri atau di Puskesmas. Pelayanan di Kinik Mandiri atau di Puskesmas biasanya sudah menyertakan dokter gigi beserta dokter umum untuk pelayanan kesehatannya. Sedangkan di Dokter Mandiri peserta akan mendaftarkan sendiri dokter giginya. Anda bisa mendaftarkan klinik dokter gigi melalui kantor BPJS yang terdekat dari rumah Anda.

Pelayanan Kedokteran Gigi Primer merupakan suatu pelayanan kesehatan dasar paripurna dalam bidang kesehatan gigi dan mulut yang bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut setiap individu dalam keluarganya.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh NK
22 Mar 2020, 20:04
Dok saya udah berapa hari merasakan pusing sampai keleher dan tadi abis makan merasa mual
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
23 Mar 2020, 13:25
Selamat siang NK,
Kondisi Anda bisa di sebabkan oleh tekanan darah tinggi / rendah, kelelahan, kurangnya asupan makanan atau hal lainnya. Saran saya coba istirahat cukup, hindari makanan asam, pedas, bersantan dan minuman bersoda berkafaein ya, semoga pusing dan mualnya segera membaik.
Semoga bermanfaat,
Salam sehat.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Denda BPJS Kesehatan dapat diurus di kantor BPJS Kesehatan

Memahami Soal Denda BPJS Kesehatan hingga Rp30 Juta

Telat bayar BPJS tidak selalu berakhir dengan denda BPJS Kesehatan. Pahami persyaratan dan hitung-hitungannya agar tidak kena denda yang terlampau besar.