09 Sep 2021, 09:29Jantung

Penyebab nyeri dada setelah berolahraga, kenapa?

S
Info Penanya: S0
Dok saya masih sekolah, kemarin saya kan olahraga disekolah, pemanasan, kaki sudah lurus, trs saya disuruh lari setengah lapangan saat itu dada kiri biasa aja pas sidah 20-25 mnt an dada kiri saya nyeri trs saya pas sudah sampe rumah masih nyeri trs pas badan saya coba ngadep kiri, dada nyeriny berasa trs punggung juga sakit trs saya coba menarik napas masih baik baik saja apakah ini penyakit jantung soalny nyeriny smpe sekarang?
138 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, STerima kasih atas pertanyaan AndaNyeri dada adalah keadaan yang dirasakan seseorang berupa rasa skait dan tidak nyaman pada area dada. Keluhan nyeri dada ini bisa diraskan pada bagian tertentu dada atau seluruh dada. Selain itu, nyeri dada tidak hanya terjadi pada usia lanjut melainkan bisa terjadi pada usia dewasa muda.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan nyeri dada setelah berolahraga:

  • Nyeri otot
  • Adanya cedera pada dada
  • Penyakit jantung 
  • Kondisi psikologis seperti stres, cemas, panik 
  • Maslaah pencernaan speerti naiknya asam lambung 
  • Kondisi medis lainnya
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, beberpa kemungkinan penyebabnya bisa karena kondisi di atas. Untuk tahu apakah ada risiko penyakit jantung atau tuidak, silakan klik disini. Sebagai informasi tambahan,nyeri adada pada penyakti jantung terasa menjalar ke lengan kiri dan leher. Tindakan semetara yang bisa dilakukan adalah dengan mandi menggunakan air hangat, makan teratur, konsumsi makanan bergizi, perbaiki jam tidur Anda, atasi stres dan kecemasan, lakukan yoga atau olahrgaa peregangan otot, dan lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam jika keluhan tidak membaik.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
cedera ototpenyakit jantungnyeri dada
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil