16 Mar 2021, 15:43Kandungan

Sudah konsumsi Cyclo progynova, apakah perlu periksa kembali?

AS
Info Penanya: AS0
hallo dok, saya mau tanya. Saya sudah mengkonsumsi cyclo progynova secara teratur tepat hari ini habis, apa saya konsultasi kembali apa nunggu menstruasi dlu ya dok?
95 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertanyaan AndaCyclo progynova merupakan obat keras yang mengandung norgestrel dan estradiol valverate. Obat ini bisa diresepkan dokter untuk pasien yang memiliki masalah hormonal dengan tujuan untuk memperlancar siklus menstruasi . Secara ideal, siklus menstruasi wanita terjadi sekitar 21 hari hingga 35 hari.

Siklus menstruasi wanita yang tidak lancar bisa terjadi karena:

  • Adanya masalah hormonal pada tubuh
  • Stres, cemas
  • Obesitas
  • PCOS
  • Penyakit pada organ reproduksi
  • Kelelahan fisik
  • Efek samping dari KB
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, apabila Anda sudah mengonsumsi obat tersebut sesuai dengan anjuran yang telah resepkan oleh dokter dan saat ini obat sudah habis sebaiknya segera konsultasi kembali tanpa menunggu datangnya menstruasi. Melakukan konsultasi dan pemeriksaan kembali ke dokter spesialis kandungan, selain untuk mengetahui kondisi kesehatan organ reproduksi Anda juga memiliki tujuan agar dokter bisa mengevaluasi terapi pengobatan yang sudah diberikan kepada Anda. Sehingga Anda akan mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan kondsi Anda.Pastikan Anda tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi, menjaga berat badan tetap ideal, hindari stres dan kelelahan fisik, lakukan olahraga ringan dengan rutin, dan perbaiki jam tidur Anda serta beristirahatlah dengan cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidhaidhormongangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil