01 Dec 2020, 20:38Kandungan

Keluar darah saat memasukkan jari ke vagina

AU
Info Penanya: AU0
Dok saya mau bertanya , 2 hari setelah saya menstruasi , vagina saya di masukan jari lalu mengeluarkan darahh sedikit dan berwarna merah muda itu kenapa ya dok ?
9889 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, AU.Memasukkan jari ke vagina atau fingering adalah tindakan yang sering dilakukan untuk membangkitkan gairah pada wanita. Fingering dapat dilakukan oleh pasangan pada saat foreplay hubungan intim, atau oleh diri sendiri pada saat masturbasi.Apabila saat melakukan fingering ada bercak darah dari vagina, maka beberapa kemungkinan yang mungkin terjadi adalah:
  • adanya sisa darah haid
  • tergoresnya liang vagina oleh kuku
  • robekan selaput dara (apabila belum pernah berhubungan sebelumnya)
  • adanya polip atau benjolan lain di vagina
Apapun penyebabnya, apabila darah hanya keluar sedikit dan berwarna merah muda, lalu langsung berhenti setelah beberapa saat, maka sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Tetapi, apabila darah keluar terus-menerus bahkan berhari-hari, serta menimbulkan gejala seperti pusing dan lemas, segera periksakan kondisi Anda kepada dokter kandungan.Ke depannya, melakukan fingering boleh-boleh saja, namun pastikan jari bersih agar tidak membawa virus atau bakteri ke dalam vagina. Cucilah tangan terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas ini. Lalu, usahakan memotong kuku agar tidak menggores organ intim Anda. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
polip rahimrobekan himen vaginakesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil