Cream pembesar payudara, apakah berkhasiat ?

SK Info Penanya: SK
Dokter..sya ingin cerita sedikit sebelumnya.dl d bawah kanan payudara saya ada tumbuh benjolan saat anak saya berusia 2 bln.stlh konsultasi saya d sarankan utk operasi.tp alhamdulillah dengan cara alteenatif benjolan itu hilang.alhasil payudara yg dl besar sekarang hnya tinggal puting.yg ingin saya tanyakan....Apa bs dan boleh saya memakai cream pembesar payudara ?Semua utk suami tercinta
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, SK.

Sebagian wanita merasa lebih percaya diri dan cantik apabila memiliki payudara yang besar. Agar bisa memiliki payudara yang besar, banyak wanita tergiur dengan produk-produk yang beredar di pasaran dimana mengklaim bisa memperbesar ukuran payudara. 

Terkait pertanyaan anda, sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukan efektivitas penggunaan obat pembesar payudara tersebut. Prosedur yang umum ditempuh untuk memperbesar payudara adalah dengan operasi seperti transfer lemak ataupun implan payudara antara jaringan otot dan jaringan payudara. Prosedur ini dilakukan oleh dokter spesialis bedah pastik, jika anda tertarik anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah plasik.

Namun jika anda ingin tetap mencoba, sebaiknya memperhatikan apakah cream tersebut sudah terdaftar di BPOM dan perhatikan petunjuk penggunaannya.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara memancungkan hidung dengan mencubitnya belum terbukti secara ilmiah

Cara Memancungkan Hidung dengan Mencubit, Mitos Atau Fakta?

Beberapa orang mungkin merasa kecewa dengan bentuk hidung yang dimilikinya. Tak heran apabila mereka berlomba-lomba ingin memancungkan hidung. Bukan dengan mencubit hidung, Anda sebaiknya tahu cara memancungkan hidung yang aman dan efektif.