27 Jun 2021, 20:49Kepala

Apa obat sakit kepala yang dapat diberikan untuk pasien covid ?

YC
Info Penanya: YC0
Saya mau tanya suami saya dintakan covid setelah swab antigen ..awal nya demam sehari semalam saya kasih ibuprofen dan panas nya turun dan skarang yg di rasakan sakitvkepala yang berdenyut apakah obat untuk mereedakan sakit kepala nya ..terimakasih
3999 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Y.Covid sudah meluluhlantakkan semua aspek kehidupan sejak Desember 2019 hingga saat ini belum tuntas, terutama di Indonesia. Kesadaran yang rendah untuk menjaga kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan, kepercayaan menurun terhadap virus corona membuat rantai penularan sulit dikendalikan.

Apa saja obat dan vitamin untuk pasien covid ?

Beberapa obat dan vitamin untuk pasien covid yang direkomendasikan antara lain :
  • Antibiotik azitromicin jika ada infeksi sekunder dan dengan resep dokter.
  • Antivirus dengan berbagai merek dengan resep dokter.
  • Vitamin D 1 x 1000 iu.
  • Vitamin C 2 x 500 mg.
  • Zink 1 x 20 mg.
Selain vitamin, obat yang diberikan pada pasien covid sesuai dengan gejala. Saat suami Anda sakit kepala, dapat diberikan parasetamol maupun anti nyeri lain yaitu asamfenamat, ibuprofen, natrium dicofenac. Tetapi obat nyeri ini dapat menimbulkan berbagai efek samping seperti alergi dan nyeri ulu hati sehingga sebaiknya melakukan pemeriksaan dan konsultasi terlebih dahulu ke dokter.Namun jika sakit kepala berdenyut yang dialami suami Anda tidak kunjung membaik, diikuti sesak nafas, saturasi oksigen menurun, segera konsultasi ke dokter spesialis paru. Terus berikan makanan bergizi, minum air putih, semangati suami Anda, lakukan isolasi mandiri, olahraga sesuai kemampuan dan jangan stress agar mempercepat penyembuhan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
sakit kepalacoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil