22 Dec 2020, 17:13Penyakit Lainnya

Mual setelah ciuman, kenapa?

SA
Info Penanya: SA, Wanita, 19 Tahun
Dok saya mau nanya saya tadi habis pelukan,ciuman dan grepe"dengan pacar saya tiba tiba saya merasa mual itu apa dok masalahnya?
8738 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, STerima kasih atas pertanyaan AndaRasa mual adalah kondisi yang timbul ketika seseorang ingin muntah. Hal ini sering kali terjadi ketika seseorang mengalami masalah pada saluran pencernaannya. Ciuman adalah salah satu cara yang dilakukan oleh pasangan untuk mengungkapkan perasaan sayang satu sama lain. Beberapa manfaat dari ciuman adalah membantu mengurangi kecemasan dan stres, mengurangi nyeri saat sedang haid, membuat tubuh lebih rileks, meningkatkan gairah seksual dan lain sebagainya.Terkait dengan pertanyaan Anda, timbulnya raasa mual setelah berciuman dengan pasangan bukan merupakan gejala yang spesifik terhadap kondisi tertentu. Keluhan mual yang Anda rasakan setelah berciuman bisa terjadi karena adanya masalah pencernaan seperti maag, alergi makanan tertentu, keracunan makanan, karena faktor psikologis seperti stres/cemas, ataupun karena kondisi lain seperti bau napas, kurangnya menjaga kebersihan rongga mulut dan lain sebagainya.Tindakan sementara yang bisa Anda lakukan yaitu:
  • Berusaha makan tepat waktu 
  • Konsumsi makanan bergizi
  • Hindari makanan asam / makanan pedas / makanan berlemak yang bisa memicu kenaikan asam lambung
  • Hindari mengonsumsi kafein (kopi) / alkohol / minuman bersoda karena bisa meningkatkan asam lambung
  • Atasi stres
  • Jaga keberisihan rongga mulut Anda dengan menggosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur
  • Tidak melakukan seks bebas
Bila keluhan dirasakan tidak membaik, atau disertai dengan gejala penyerta lain seperti diare, sakit perut, demam atau gejala yang lainnya segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
mualpencernaangangguan pencernaanmenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil