09 Mar 2021, 16:54Kandungan

Bagaimana ciri-ciri hamil setelah keguguran?

AC
Info Penanya: AC, Wanita, 31 Tahun
dok, tanggal 19 februari saia keguguran, 4 hari pendarahan sudah berhenti. di tanggal 3 maret saia sdah berhubungan intim kembali, dan di tanggal 7 punggung dan payudara saya nyeri sampai sekarang. apakah saia hamil kembali?
169 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam AC,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Keguguran merupakan suatu keadaan dimana berhentinya masa kehamilan yang normalnya terjadi kurang dari 20 minggu. Keguguran bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti kelelahan, infeksi, gangguan pada pertumbuhan janin, dll. Saat Anda mengalami keguguran organ reproduksi Anda membutuhkan waktu lagi untuk kembali subur. Normalnya Anda akan siap lagi untuk hamil dalam waktu 3-6 minggu setelah keguguran.

Beberapa tanda kehamilan :

  • Terlambat menstruasi
  • Gangguan mood
  • Berjerawat
  • Badan mudah lelah
  • Mual dan muntah di pagi hari
  • Sering buang air kencing
  • Payudara nyeri dan kencang
Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, jika Anda berhubungan pada 3 maret membutuhkan waktu kurang lebih 14 hari untuk terjadinya pembuahan. Sehingga kemungkinan Anda belum hamil. Namun jika Anda khawatir sebaiknya lakukan test pack untuk memastikannya. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi dokter kandungan terdekat dari lokasi Anda atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilankeguguranmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil