11 Feb 2021, 21:13Kandungan

Apa yang menyebabkan keluar cairan putih seperti bubur setelah berhubungan ? 

AW
Info Penanya: AW0
Saya haid tgl 21 - 24 Januari tgl 25 Januari saya berhubungan intim sperma masuk kedalam. trus 2 hari kemudian vagina saya mengeluarkan cairan putih seperti putih telur dan 3 hari kemudian vagina menggeluarkan cairan seperti bubur putih menghumpal apa ada kemungkinan saya bisa hamil ?
19085 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, A.Berhubungan intim setelah selesai menstruasi dapat menyebabkan kehamilan jika pembuahan terjadi. Dimana pembuahan berhasil terjadi jika sperma dan sel telur dalam keadaan baik, sehat, bentuk normal, dan dapat bertahan. Pembuahan yang berhasil akan membuat hasil pembuahan menjadi bakal janin yang menempel di dinding rahim, dimana proses ini menimbulkan rasa nyeri di perut serta muncul flek kecoklatan.

Apa yang menyebabkan keluar cairan putih seperti bubur setelah berhubungan ? 

Saat setelah berhubungan, vagina dapat mengeluarkan cairan putih seperti bubur yang disebut dengan keputihan dimana keputihan ini dapat disebabkan oleh bakteri maupun jamur yang ikut masuk menginfeksi vagina atau saluran kemih saat hubungan seksual berlangsung. Selain itu, keputihan dapat disebabkan oleh proses ovulasi yang berlangsung maupun perubahan PH vagina dan hormon eterogen serta progesteron di dalam tubuh wanita. Kehamilan dapat terjadi jika kedua pasangan baik fisik dan reproduksi dalam keadaan sehat, dimana hubungan seksual dilakukan saat wanita sedang dalam masa subur, biasanya sekitar 14 hari sebelum menstruasi berlangsung.Anda dan pasangan dapat menerapkan pola hidup yang sehat, hindari rokok, dan paparan asap rokok, alkohol, olahraga secara rutin, menjaga pola makan, menghindari stress, berhubungan seksual secara teratur, dan terus bersabar. Jika dalam 1 tahun pernikahan tanpa menggunakan alat kontrasepsi, kehamilan belum kunjung terjadi, lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandunganSemoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
kesehatan kandunganmeningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil