28 Sep 2021, 03:16Mata

apakah mata silinder bisa sembuh?

RM
Info Penanya: RM0
Dok saya mau bertanya Saya habis cek mata tapi saya lupa bertanya Jadi ini minus saya bertambah tapi silinder saya hilang Bisa memangnya begitu dok Terima kasih dok sekiranya dijawab
78 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo R,Mata minus atau menderita rabun jauh (miopia) dan membutuhkan kaca mata berlensa cekung (minus) adalah kondisi kelainan refraksi mata dimana penderitanya akan lebih nyaman untuk melihat benda yang lebih dekat. Seseorang dengan mata minus akan lebih mungkin merasakan mata lelah jika dipaksa untuk melihat jauh, serta merasakan penglihatan buram dan sering memicingkan mata untuk memperjelas penglihatannya.

Pemeriksaan mata silinder dan minus

Disisi lain, mata silinder atau astigmatisme adalah kondisi ketika mata tidak bisa memfokuskan cahaya secara merata karena masalah kelengkungan kornea atau lensa mata. Pemeriksaan tajam penglihatan mata umumnya dapat mendeteksi kedua kelainan ini, namun perlu dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai.Jika ada pengaruh dari ruangan pemeriksaan yang pencahayaannya kurang maka pemeriksaan tidak akurat. Gejala mata silinder adalah pengelihatan berbayang, pusing, hingga pengelihatan ganda. Sebaiknya lekukan pemeriksaan ulang ke dokter spesialis mata karena seharusnya mata silinder tidak bisa tiba-tiba hilang kecuali Anda melakukan operasi koreksi yaitu LASIK atau LASEK dengan laser dan fotorefraktif keraktektomi (PRK).
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
kesehatan matarabun jauhastigmatisme
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil