14 Feb 2021, 15:11Kandungan

Apa arti pemeriksaan darah dan urin pada ibu hamil ?

MC
Info Penanya: MC0
Dok saya hamil 10 Minggu saya di suruh cek darah dan hasil nya hemoglobin.12,3. Hematokrit.36 lekosit.9.970. Trombosit.300.000. urinalisa warna kuning agak keruh pH.5,0. Protein.negatif. Reduksi.positif+2. Keton.negatif bilirubin.negatif darah samar.positif+ lekosit esterase.negatif nitrit.negatif urobilinogen.normal.sedimen. epitel.positif+ silinder.negatif jamur.negatif bakteri.negatif. Arti nya apa ya dok apa ada masalah dok?
975 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Setiap manusia terutama yang berisiko terkena penyakit sebaiknya melakukan pemeriksaan lengkap, baik fisik, penunjang seperti darah, urin lengkap, maupun penunjang lainnya seperti EKG, USG maupun rontgen jika diperlukan. Hal ini bertujuan agar penyakit dapat dideteksi sedini mungkin, sehingga penanganan bisa dilakukan dengan cepat dan tepat, sehingga tidak menimbulkan komplikasi yang lebih serius.

Apa arti pemeriksaan darah dan urin pada ibu hamil ?

Ibu hamil rentan terkenan infeksi karena perubahan hormon tubuh dan penurunan imun sehingga virus dan bakteri gampang masuk, sehingga ibu hamil harus ekstra dalam mengkonsumsi makanan bergizi dan meningkatkan imunitas, bukan hanya untuk dirinya namun untuk bayi yang dikandung.Saat kita memeriksakan diri ke dokter, hasil yang diberikan harus dijelaskan secara rinci, sehingga kita merasa jelas dan tidak binggung atas hasil yang ada. Hasil pemeriksaan darah dan urin yang Anda lakukan dalam batas normal, namun urin cenderung agak keruh. Untuk itu tetap jaga kebersihan organ intim, minum air putih yang cukup, hindari menahan kencing, selalu ganti pakaian dalam saat basah minimal 2 x sehari.Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan laboratorium ulang minimal 1 kali tiap trimester dan jangan lupa untuk memeriksakan HIV dan hepatitis B pula. Semoga kehamilan dan persalinan lancar. Tetap jaga kondisi dan kontrol ke dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Lidya Hapsari. 
menjaga kehamilannutrisi ibu hamiltrimester pertama kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil