Cara penanganan gigi berlubang

DI Info Penanya: DI, Pria, 2019 Tahun
Dokter sy mau bertnya gmana cara mengatasi gigi berlubang pd anak yg paling blkng..,dan boleh tdk mencabut nya walaupun msh kokoh gigi nya..,dr pd menahan sakit kt nya..
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, DI.

Gigi berlubang merupakan satu bentuk kerusakan email gigi. Gigi berlubang akan merusak pembuluh saraf dan pembuluh darah.

Gigi berlubang tidak selalu dicabut, jika memang masih dapat dipertahankan biasanya gigi berlubang dirawat. Namun tergantung pertimbangan dokter gigi berdasarkan keilmuannya, jika gigi berlubang merupakan gigi susu, maka mungkin saja gigi tersebut di cabut.

Tindakan medis yang dilakukan tergantung gejala klinis dan hasil pemeriksaan oleh dokter gigi. Untuk mengatasi gigi berlubang dapat dilakukan beberapa hal berikut :

  • Perawatan akar gigi
  • Pemasangan crown (mahkota gigi)
  • Tambal gigi atau filling
  • Pencabutan gigi

Sebaiknya anda ke dokter gigi, agar diperiksa tingkat keparahan dari gigi anak anda sehingga dapat ditentukan tindakan yang tepat untuk mengatasinya.

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

 

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Agar gigi putih, pakailah pasta gigi dengan pemutih yang mengandung carbamide peroxide dua kali seminggu

Yang Harus Dilakukan agar Warna Gigi Putih

Gigi kuning atau menggelap adalah gangguan yang dialami semua orang seiring pertambahan usia. Salah satu cara umum untuk mendapatkan gigi putih adalah dengan menjalani perawatan whitening oleh dokter gigi.