Bagaimana cara merangsang titik sensitif pria?

AL Info Penanya: AL
suamiku orangnya susah kalo diajak untuk berhubungan badan. kadang seminggu cuma sekali aja dokter. Aku harus bagaimana biar suamiku mau sering berhubungan badan dokter?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, AL.
Terima kasih atas pertanyaan Anda di forum SehatQ.

Berhubungan badan atau seks adalah proses penetrasi, yaitu memasukkan penis ke dalam liang vagina, yang wajar dilakukan oleh suami istri. Frekuensi berhubungan seks yang normal bagi pasutri adalah tiga sampai empat kali seminggu.

Pada kasus Anda, hubungan seks yang hanya dilakukan sekali seminggu bisa dikatakan kurang. Jarang melakukan hubungan seks dapat berakibat kurang baik bagi kesehatan, seperti lebih mudah stres, atau berisiko terhadap penyakit seperti kanker prostat, disfungsi ereksi, dan menopause dini.

Agar suami mau berhubungan seks lebih sering, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut:

  • Komunikasikan keinginan Anda secara jujur kepada suami. Berbicaralah hati ke hati mengenai fantasi atau posisi yang diinginkan.
  • Memulai lebih dahulu, misalnya memberikan kejutan dengan mengajak foreplay melalui chat atau memakai wewangian yang disukai oleh suami
  • Mencoba posisi dan lokasi lain, agar hubungan seks tidak terasa bosan dan menjemukan
  • Mengetahui titik rangsang suami. Pada pria, selain penis terdapat titik sensitif, seperti buah zakar, belakang leher, bokong, belakang lutut, atau kaki. 
  • Mengekspresikan diri saat sedang melakukan hubungan badan, misalnya dengan berteriak, atau memberikan pujian kepada suami

Apabila suami tetap tidak mau berhubungan seks lebih sering, Anda dapat mengajak suami berkonsultasi kepada psikolog untuk mencari tahu penyebabnya dan mendapatkan solusinya. Hubungan seks yang rutin dan memuaskan akan membuat hubungan suami istri akan menjadi lebih harmonis. Semoga berhasil, ya.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Memasukkan jari ke vagina mungkin bisa merangsang pasangan, namun perhatikan juga risikonya

Penyebab Keluar Darah Saat Memasukkan Jari ke Vagina dan Cara Mencegahnya

Memasukkan jari ke vagina termasuk salah satu aktivitas seksual yang dilakukan agar suasana bercinta makin menggairahkan. Sayangnya, kegiatan ini kerap berisiko memicu perdarahan pada vagina. Mengapa bisa demikian?