Cara menyembuhkan penyakit hiperhidrosis

JS Info Penanya: JS, Pria, 14 Tahun
Saya mau tanya dong bagaimana cara cepat untuk menyembuhkan penyakit hiperhidrosis karna saya waktu SMP itu mengalami telapak tangan saya yang basah kemudian telapak kaki lalu jidat dan sekarang pun hampir seluruh tubuh saya yang mudah berkeringat dan keringat itu banyak sekali dan saya agak risih saya mau tanya bagaimana cara menyembuh kan penyakit ini yang dok dan berapa biaya untuk pengobatan penyakit ini dok.terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang JS,

Hiperhidrosis atau keringat berlebih merupakan keluhan yang timbul apabila kelenjar keringat bekerja terlalu aktif sehingga dapat menimbulkan produksi keringat berlebih. Kondisi ini juga bisa memicu gangguan kulit lain seperti infeksi jamur dan bau badan oleh sebab itu perlu dilakukan penanganan. 

Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan antiperspirant khusus agar produksi keringat bisa dihambat, ataupun perawatan baik dengan pemberian obat, penyuntikan botox pada kelenjar keringat, perawatan laser untuk menghancurkan kelenjar keringat dan juga bisa dilakukan bedah untuk mengangkat kelenjar keringat yang bekerja berlebih. 

Untuk itu periksakan diri pada dokter spesialis kulit agar bisa mendapatkan penanganan yang sesuai kondisi Anda. Untuk biaya sendiri tergantung dari fasilitas kesehatan masing-masing dan juga penanganan yang akan diberikan apakah hanya pemberian obat ataupun tindakan yang akan dilakukan sehingga bisa berkisar ratusan ribu rupiah. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Rambut rontok dapat diatasi dengan serum rambut yang mengandung vitamin A

5 Kandungan Serum Rambut Ini dapat Atasi Rambut Rontok

Serum rambut merupakan satu solusi untuk mengatasi rambut rontok. Ada beberapa kandungan serum rambut yang dapat mengatasi rambut rontok, seperti protein, vitamin A, biotin, minyak kelapa, dan minyak zaitun.