Cara mengurangi sakit di bagian tulang ekor?

RA Info Penanya: RA, Pria
Bagaimana caranya mengurangi sakit dibagian tulang ekor
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, RA

Sakit di tulang ekor paling sering akibat cedera, misalnya jatuh dalam posisi terduduk. Fungsi tulang ekor adalah menstabilkan tubuh terutama saat duduk. Bila terasa nyeri dapat mengakibatkan nyeri saat duduk, berdiri terlalu lama, buang air besar dan saat menstruasi. Jika ada gejala demam, kesulitan mengendalikan buang air kecil serta buang air besar, kelemahan atau kelumpuhan pada kaki/tangan sebaiknya segera diperiksa langsung oleh dokter.

Untuk mengatasinya perbaiki postur tubuh, hindari menggunakan alas kaki dengan hak tinggi, mengurangi berat badan. Anda dapat menggunakan obat pereda nyeri/sakit yang dijual bebas di apotik/toko obat. Istirahat yang cukup disertai olahraga ringan.

Bila keluhan tidak berkurang, sebaiknya konsultasi langsung dengan Dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut sehingga terapi yang diberikan sesuai untuk kondisinya.

Lebih jelasnya bisa dibaca di artikel, 6 Hal Ini Menyebabkan Gangguan Tulang Ekor Sakit untuk referensi anda.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaat kucai tak hanya untuk pencernaan, tapi juga bisa mencegah kanker dan menyehatkan jantung

Manfaat Daun Kucai Tak Cuma Sekadar Perlancar Pencernaan

Selama ini orang mungkin mengenal daun kucai sebagai pelengkap bubur atau sup semata. Di balik itu, daun kucai ternyata menawarkan banyak khasiat untuk kesehatan. Apa sajakah manfaat daun kucai tersebut?