Cara mengobati hiperseks pada pria?

N Info Penanya: N, Wanita, 19 Tahun
Dok bagaimana cara mengobati hiperseks pada pria??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, N

Terima kasih atas pertanyaannya.

Kondisi seksualitas yang berlebihan bisa mengakibatkan suatu gangguan fisik dan mental. Ada beberapa pengobatan yang bisa mengurangi libido namun sebaiknya disertai perawatan psikologis untuk mencari adanya masalah yang berpotensi sebagai penyebab hiperseks. Biasanya penderita akan menghabiskan banyak waktu memikirkan tentang seks sehingga bisa menyebabkan perubahan perilaku seksual yang berbahaya.

Obat yang digunakan juga bersifat khusus dan memiliki efek samping sehingga memerlukan resep dari dokter. Obat yang digunakan bisa yang bersifat sebagai penenang atau penekan hormon testosteron. Ada beberapa yang kemudian mengeluh turunnya libido tapi ada juga yang merasa senang karena dapat beraktivitas dengan konsentrasi lebih baik. Sebaiknya konsultasi dengan Dokter Spesialis Psikiatri atau Dokter Spesialis Andrologi. Karena kondisi hiperseks menyerupai suatu kecanduan, misalnya rokok, alkohol atau narkotika.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bercinta saat haid perlu dilakukan dengan cara yang benar

Ini yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Bercinta Saat Haid

Bercinta saat haid mungkin masih dianggap sebagai suatu hal yang tabu bagi sebagian besar orang. Meski memiliki berbagai manfaat, ada pula sederet risiko yang patut diwaspadai mengenai berhubungan seks saat haid ini.