10 Aug 2020, 17:44Kulit & Kelamin

Cara menghilangkan warna hitam bekas eksim bagaimana?

A
Info Penanya: A0
Dokter sya Aa, sya mau tanya cara menghilangkan bekas eksim yang menghitam di kulit selakangan itu gmna ya dokter, sudah 2 tahun lebih tapi blm hilang. Untuk eksimnya sendiri udah sembuh. Kira-kira salep atau obat yg bisa menghilangkan warna hitam tersebut apa dok, soalnya nggak nyaman dan bikin malu, terima kasih dokter.
6509 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang A,Kulit yang hitam atau warnanya tidak sama memang akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Namun pada area-area lipatan memang seringkali berwarna lebih gelap akibat adanya gesekan-gesekan kulit, terlebih bila Anda memiliki eksim maka kulit akan lebih rentan mengalami infeksi.

Beberapa tips memutihkan kulit adalah:

  • Oleskan jeruk lemon yang sudah dicampur dengan baking soda, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Gosok bagian kulit yang kehitaman menggunakan bubuk kopi yang sudah dibasahi dengan sedikit air sehingga berbentuk seperti pasta. Hindari menggosok terlalu bersemangat karena bisa menyebabkan kulit lecet.
  • Oleskan lidah buaya secara rutin.
  • Oleskan yogurt secara rutin setiap hari.
Beberapa cara alami di atas perlu Anda lakukan secara rutin agar bisa memudarkan warna kulit lipat paha Anda yang kehitaman. Dan diperlukan kesabaran untuk mencapai warna kulit putih yang diinginkan. Anda bisa melakukannya secara bergantian dan sekitar 4-5 kali dalam seminggu. Meski menggunakan bahan-bahan alami, namun bila terasa gatal atau panas pada kulit saat menggunakan bahan-bahan tersebut maka sebaiknya segera dihentikan dan oles dengan pelembap petroleum gel.Bila Anda ingin cara instan yang lebih cepat, maka lakukan pemeriksaan ke dokter kulit dan kecantikan untuk tindakan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina
perawatan kulitkulit sekitar kelamineksim
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil