Cara menghilangkan tanda lahir?

AN* Info Penanya: AN*, Wanita
Bagaimana cara menghilangkan tanda lahir dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, NF

Terima kasih atas pertanyaannya.

Tanda lahir sebetulnya tidak berbahaya, namun bisa mengganggu penampilan. Namun perlu memastikan tipenya dengan Dokter Spesialis Kulit karena ada yang bisa meningkatkan resiko kanker kulit.

Beberapa tekniknya seperti terapi laser yang dapat menghilangkan atau menyamarkan bercak tanda lahir dengan menggunakan sinar khusus yang dilakukan oleh Dokter Kulit.Tindakannya menggunakan bius lokal agar lebih nyaman. Selain itu juga bisa menggunakan obat anti radang secara oral atau injeksi ke tanda lahirnya. Cara kerjanya langsung pada pembuluh darah sehingga mengecilkan ukuran tanda lahir.

Pembedahan kulit dengan mengangkat langsung tanda lahir bahkan pada tanda lahir yang terletak jauh di dalam kulit. Dan dapat dilakukan di tempat praktek dokter hanya dengan menggunakan bius lokal. Ada beberapa teknik yang bisa Anda diskusikan langsung dengan Dokter Spesialis Kulit agar hasilnya baik. Saya lampirkan juga artikel mengenai cara menghilangkan tanda lahir untuk referensi tambahan.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hemangioma dapat sembuh dan hilang dengan sendirinya tanpa perlu penanganan khusus

Apakah Penyembuhan Hemangioma Dapat Terjadi dengan Sendirinya?

Hemangioma merupakan sebuah kelainan pembuluh darah pada kulit. Penyembuhan hemangioma berlangsung dengan sendirinya, tetapi beberapa kasus tidaklah demikian.