Cara menghilangkan mata minus.

FT Info Penanya: FT, Pria, 2020 Tahun
Mata saya minus dan rabun senja, saya tidak mau pakai kacamata atau lensa kontak, apakah bisa minum obat dan bisa seperti semua dengan kurun waktu yang begitu cepat seperti 3 minggu ?Dan dagu saya agak miring kekiri agar lurus bagaimana ya ? Kemungkinan gara" ngunyah makanan di sisi kiri dan tidur menghadap kekanan.Jika melakukan cek ke dokter spesialis apa ha dok ?Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi FT,

Keluhan mata minus atau rabun jauh adalah keluhan dimana seseorang tidak mampu melihat jelas benda-benda yang letaknya jauh, hal ini diakibatkan oleh bentuk pola mata yang terlalu panjang atau kelengkungan kornea yang terlalu cembung. 

Karena kelainannya di bentuk fisik bola mata, maka tentunya tidak dapat diperbaiki dengan obat-obatan atau makanan tertentu. Yang dapat dilakukan adalah koreksi dengan pemakaian kacamata minus atau lensa kontak. Bila Anda tidak mau menggunakan kacamata atau lensa kontak karena mengganggu penampilan, maka Anda bisa memilih operasi mata LASIK untuk mengatasi rabun jauh Anda tersebut.

Perihal dagu yang miring bisa disebabkan oleh memang bentuk tulang rahang Anda yang tidak simetris atau karena kebiasaan menggunyah hanya pada satu sisi saja. Karena idealnya memang menggunyah secara bergantian antara pipi kiri dan pipi kanan, agar tidak besar sebelah.

Untuk memastikan kondisi dagu Anda, Anda bisa melakukan pemeriksaan foto rontgen dan menunjukkan hasilnya ke dokter bedah plastik bila Anda ingin memperbaikinya.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gerhana matahari cincin dapat dilihat menggunakan kacamata khusus

Ingin Lihat Gerhana Matahari Cincin? Ini Tips Agar Mata Tidak Rusak

Gerhana matahari cincin akan terlihat di langit Indonesia tanggal 26 Desember 2019. Fenomena ini menarik untuk disaksikan, tapi bisa berbahaya untuk mata apabila dilihat dengan cara yang kurang tepat.