Cara menghilangkan bopeng di wajah secara alami

AK Info Penanya: AK, Pria, 28 Tahun
Cara menghilangkan bopeng alami
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, AK

Terima kasih atas pertanyaannya.

Beberapa perawatan untuk kulit bopeng dijual bebas. Yang pertama adalah asam salisilat, komponen yang tersedia secara alami dan sering digunakan sebagai bahan untuk produk perawatan jerawat. Fungsinya membersihkan kotoran, sel kulit dan zat sisa lainnya yang menjadi cikal bakal jerawat pada pori kulit. Selain itu dapat mengurang bengkak dan radang sehingga memperbaiki penampilan dari bekas jerawat. Efek yang perlu diperhatikan adalah kulit menjadi kering.

Asam laktat tersedia secara alami di cuka apel, dapat membantu sebagai peeling yang ringan untuk menghilangkan sel kulit yang sudah mati dan memperbaiki penampilan bekas jerawat dan kemulusan dari kulit. Efek yang perlu diperhatikan bisa membuat kulit hipepigmentasi (gelap) jadi perlu dites sedikit dulu di bagian kulit.

Beberapa produk alami lainnya yang bisa dicoba walaupun belum ada bukti ilmiah yang kuat seperti minyak kelapa, jel lidah buaya, madu murni, soda kue dan jus lemon. Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke Dokter Kulit untuk mendapat terapi yang tepat untuk kulit Anda. Lebih jelasnya bisa dibaca di artikel mengenai cara ampuh mengatasi bopeng.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Perawatan wajah seperti menggunakan masker dapat dilakukan untuk mengatasi masalah pori-pori besar

Ingin Kecilkan Pori? Ini Dia Masker untuk Pori-Pori Besar

Ketika pori-pori di wajah semakin terlihat jelas, itu saatnya mencoba membuat masker untuk pori-pori besar. Mudah, murah, dan efektif jika rutin dilakukan.