Cara menghentikan kecanduan sabu-sabu?

ZT Info Penanya: ZT, Pria, 2019 Tahun
Dokter,,, bagaimana caranya ingin berhenti dari kecanduan sabu-sabu lebih cepat dan tidak ingin mencoba lagi dan rasa keinginginan hilang derastis total.... Mohon bantuannya dok...
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, ZT

Terima kasih atas pertanyaannya.

Pada beberapa kecanduan NAPZA golongan lain bisa menggunakan obat, namun saat ini belum ada obat yang bisa mengatasi efek spesifik dari penggunaan sabu dan mengurangi sakaunya. Tapi semua berawal dari niat Anda dan Anda sudah berusaha mencari pertolongan untuk mengatasi kecanduan Anda. Begitu juga pengalaman pribadi saya terhadap teman dekat saya. Saat itu dia ingin berubah karena terkena razia dan dihadapkan pada keluarganya. Sehingga muncul niat luar biasa untuk sembuh.

Perawatan yang paling efektif mengatasi kecanduan metamfetamina (sabu) adalah dengan terapi perilaku. Akan sulit dihadapi seorang diri dan keluarga serta sistem pendukung orang terdekat Anda harus sabar menghadapi fase detoksifikasi dari zat tersebut. Bila memang sulit ada beberapa tempat rehabilitasi yang bisa Anda tuju agar dapat terpisah dari lingkungan yang bisa memancing Anda menggunakan sabu kembali. Bisa dengan konsultasi dengan Psikiater atau Psikolog agar Anda bisa mendapat perawatan yang sesuai. Berikut artikel mengenai bahayanya efek sabu untuk memotivasi Anda berhenti.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Terdapat bermacam-macam narkoba yang beredar di Indonesia dalam bentuk dan efek berbeda-beda.

Ketahui Macam-Macam Narkoba Berdasarkan Efeknya

Umumnya narkoba di masyarakat adalah ganja, sabu, ekstasi, kokain, dll. Berdasarkan efeknya, narkoba terbagi 3 macam, yaitu stimulan, depresan, dan halusinogen.