Cara mengetahui robek/tidaknya selaput dara

WW Info Penanya: WW
Saya pernah berhubungan intim tetapi mengunakan pakaian ,setelah itu mis v sayah berdarah pas saya pipis kaya ada selaput putih gituh dok apakah saya sudah tdk perawan tolong jawab ya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, WW.

Keutuhan selaput dara/himen indentik dengan keperawanan. Di indonesia sebagian masyarakat beranggapan keutuhan selaput dara adalah cerminan moralitas seorang wanita. Selaput dara biasanya robek saat melakukan seks penetrasi untuk pertama kali, namun ini tidak selalu terjadi. Kondisi lain yang menyebabkan robeknya himen misalnya masturbasi, memasukan tampon. Perlu dipastikan apakah terjadi penetrasi pada liang vagina atau tidak. Untuk memastikan ada/tidaknya robekan pada selaput dara bisa dengan pemeriksaan dalam, anda bisa ke dokter spesialis kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Keputihan yang tidak normal saat hamil muda bisa disebabkan oleh Penyakit Menular Seksual (PMS)

Beragam Faktor Penyebab Keputihan saat Hamil Muda yang Perlu Diwaspadai

Normalnya, keputihan biasanya berwarna bening atau putih susu, encer, dan tidak berbau tajam. Namun jika keputihan berwarna kuning, hijau, atau abu-abu, berbau busuk, disertai rasa gatal dan bercak kemerahan, ini bisa menjadi pertanda adanya infeksi