Cara mengecilkan betis

A1 Info Penanya: A1, Wanita, 24 Tahun
dok gimana cara ngecilin betis?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi AS,

Betis yang tampak besar memang dapat membuat rasa percaya diri berkurang terlebih jika menggunakan pakaian yang menampilkan betis. Penyebabnya sendiri beragam mulai dari faktor genetik, kurang aktif bergerak, berat badan berlebih, asupan garam harian yang berlebih, ataupun adanya gangguan kesehatan yang membuat tungkai bengkak.

Untuk bisa mengecilkan betis agar tampak jenjang dapat dilakukan beberapa cara seperti:

  • Melakukan latihan secara rutin agar betis kecil. Latihan sendiri lebih lengkapnya bisa dilihat di artikel kesehatan kami mengenai cara membuat betis lebih jenjang.
  • Memperhatikan aktivitas sehari-hari seperti tidak banyak duduk diam, tidak terlalu lama berdiri atau berjalan jauh
  • Menjaga asupan makanan
  • Perbanyak minum air putih
  • Hindari makanan tinggi lemak dan makanan kemasan

Memang mengecilkan betis tidak bisa berlangsung cepat dan instan untuk itu diperlukan kesabaran dan komitmen untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga bisa berkonsultasi pada dokter atau dokter gizi untuk mendapatkan pola latihan atau pola konsumsi yang sesuai dengan kondisi Anda. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ajak anak Anda untuk main sepak bola untuk merasakan banyak manfaat.

Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Piala Asia, Ternyata Ini Manfaat Sepak Bola untuk Anak Muda

Timnas U-16 Indonesia yang dilatih Bima Sakti, mantan pemain timnas, baru saja lolos ke putaran final Piala Asia 2020. Anak-anak muda kebanggaan Indonesia berhasil menjadi runner-up terbaik. Sepak bola bukan sekadar kompetisi. Sebenarnya, apa saja manfaat sepak bola untuk anak muda, termasuk dalam hal kesehatan?