Cara mengatasi wajah berminyak dengan masker temulawak.

L Info Penanya: L, Wanita
Cara mengatasi wajah berminyak dengan temulawak bagaimana ya, dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang L,

Wajah berminyak memang seringkali menimbulkan masalah seperti munculnya jerawat serta mengganggu penampilan, padahal di lain sisi wajah yang berminyak akan menjaga kekenyalan kulit sehingga kulit tidak mudah keriput.

Untuk menjaga kesehatan kulit, banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan masker alami dari bahan lidah buaya, madu, ketimun, putih telur, alpukat hingga temulawak. Untuk penggunaan masker temulawak sendiri sebaiknya menggunakan temulawak bubuk yang sudah dicampur dengan minyak zaitun atau madu dan dioleskan ke wajah, tunggu selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara teratur 2 kali setiap minggunya. Temulawak sendiri memiliki beberapa manfaat seperti anti radang alami sehingga sangat baik untuk mengatasi jerawat, menghaluskan kulit, menyamarkan noda hitam sehingga wajah terlihat lebih cerah serta kencang.

Karena temulawak merupakan masker alami, maka dibutuhkan kesabaran untuk melihat hasil perubahannya, selain itu Anda juga perlu mengonsumsi sayur dan buah serta minum air putih minimal 2 liter per hari.

Salam sehat,

dr. Vina

 

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Seperti namanya facial vampir meliputi pengolesan darah pada wajah dengan platelet

Jangan Tertipu Dengan Kepopuleran Facial Vampir? Ada Risiko Tertular HIV

Popularitas facial vampir terus melejit sejak Kim Kardhasian mengunggahnya 6 tahun silam. Di sisi lain, belum lama ini ada dua pelanggan VIP Salon di New Mexico terinfeksi HIV selesai menjalaninya.