Cara mengatasi susah tidur dan cara diet yang baik?

NL Info Penanya: NL, Pria, 19 Tahun
Cara mengatasi susah tidur dan cara diet yang baik
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, NLO

Terima kasih atas pertanyaannya.

Cara mengatasi susah tidur biasanya dengan mengubah kebiasaan anda di tempat tidur. Batasi aktivitas di tempat tidur hanya untuk tidur. Jika dalam 20 menit tidak bisa tidur tinggalkan kamar dan hanya kembali ketika sudah mengantuk. Latihan nafas untuk relaksasi agar menghilangkan kecemasan, ketegangan otot, mengontrol detak jantung dan meningkatkan mood anda agar lebih santai. Membatasi tidur siang agar saat malam lebih mudah terlelap. 

Sedangkan untuk diet, anda perlu praktek matematika. Banyak menghitung kalori dari makanan. Ukur berat badan anda, dan cari tahu kebutuhan kalori anda. Setelah itu anda bagi menjadi 3x waktu makan yaitu sarapan, makan siang dan makan malam. Bisa juga ditambah waktu ngemil tergantung dari kebiasaan anda. Yang penting perut jangan kosong terlalu lama karena bisa mengiritasi lambung yang rentan. Semoga penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Buah-buahan manis seperti mangga, anggur, ceri, hingga buah pir dapat dijadikan menu diet harian

Rendah Kalori & Gula, Inilah 9 Buah Manis yang Tidak Akan Ganggu Diet Anda

Buah-buahan manis adalah salah satu makana sehat untuk dijadikan menu diet harian Anda. Diet sehat dengan buah-buahan manis seperti mangga, anggur, ceri, hingga buah pir yang memiliki kalori rendah dan baik untuk kesehatan.