24 Jul 2021, 00:42Kandungan

Sakit perut dan keputihan, bagaimana cara mengatasinya?

RN
Info Penanya: RN0
mengapa perut bawah terasa sakit sebelah kiri bawah dan susah bab dan penyebab nya apa dan mengatasinya bagaimana dok dan di bagian dalam kelamin saya sesudah bab ternyata ada hijau2 seperti itu apa ya dok dan menagatasinya bagaimana terima kasih dok
263 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore,  RTerima kasih atas pertanyaan AndaSakit perut bis aterjadi karena beberapa penyebab, mulai dari kondisi terkait otot perut, maslaah pencernaan, masaah salurakemih, hingga adanya kondisimedis lain pada organ reproduksi wanita. Keluhan sakit perut yang disertai dengan adanya keputihan, salah satunya mengindikasikan adanya maslaah kesehatan pada organ reproduksi wanita. Keputihan wjar terjadi pada wanita, namun jika keputihan berwarna kekuningan, kehijauan, berbau tidak sedap dan disertai keluhan lain seperti rasa gatal di kelamuan, sakit perut, nyeri saat berhubungan, maka perlu dilakukan pemeriksaan dokter lebih lanjut.

Adapun beberapa kemungkinan penyebab keputihan dan sakit perut pada wanita adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab sakit perut yang disertai dengan keputihan berwarna hijau bisa karena kondisi yang telah disebutkan di atas. Tindakan sementara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan hindari melakukan aktivitas seksual untuk sementara waktu, konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan area kewanitaan, konsumsi yoghurt yang baik untuk kesehatan pencernaan dan juga kesehatan vagina, hindari seks bebas dan lakukan istirahat cukup. Segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat karena tatalaksana dan pengobatan yang akan diberikan perlu disesuaikan dengan penyebabnya.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A 
sakit peruttrikomoniasisradang panggulkandidiasis vaginavaginosis bakteripenyakit radang panggul
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil